Minggu, 29 Januari 2012

Cara Membuat navigasi Bar Berdasarkan Kategori di wordpress

NavBar atau Navigasi bar adalah menu yang ada di bagian paling ats blog anda, gunanya adalah untuk mempermudah pengunjung ngobrak-ngabrik blog kita, untuk blog yang memiliki banyak tulisan tapi minim kategori saya sayankan untuk membuat NavBar karena selain mempermudah pengunjung juga memperminimalis tampilan blog kita..

kita mulai saja cara membuatnya..

  1. login dulu ke blog anda

  2. clik dasbor>tulisan>kategori

  3. isikan semuanya form yang disediakan (untuk kolom slug isikan alamat url blog anda dan tambahkan nama kategorinya, misal : "http://blog.umy.ac.id/philosophy/tutorial/"

  4. lalu tambahkan kategori.


eiittsss belum selesai,,setelah kategori ditambahkan masih ada proses selanjutnya...

  1. clik halaman > tambah baru

  2. masukkan judul halaman

  3. terus pada kolom point to this url masukkan alamat url blog anda+"category+alamat slug kategori yang anda buat tadi,oleh karena itu buka lagi kategori>kategori yang anda buat>sunting>trus copy yang terdapat pada kolom slug.misal: "http://blog.umy.ac.id/philosophy/category/httpblog-umy-ac-idphilosophytutorial/

  4. setelah itu terbitkan deh...

  5. lihat blog anda.


pada waktu posting masukkan saja kategori postingannya maka otomatis ketika pengunjung mengklik halaman menu postingan anda akan muncul berdasarkan katagorynya...

OK selamat mencoba...

2 komentar:

  1. Asking questions are actually nice thing if you are not understanding something totally, but this piece of writing provides nice understanding yet.

    BalasHapus
  2. makasih infonya gan

    http://www.smartkiosku.com
    http://www.kudupinterkabeh.blogspot.co.id

    BalasHapus