UNIVERSITAS TERBAIK



Hmmm...baru beberapa menit berkeliling di blog.umy.ac.id, ternyata banyak yang mengisahkan dalam goresan tinta semunya perihal Universitas muhammadiyah yogyakarta sebagai universitas yang terbaik, entah apakah ini semua sebuah anekdot atau mungkin juga pure kebanggaan terhadap kampus UMY, meskipun sebuah kenyataan bahwa UMY menjadi terbaik di jogja, katanya sih, kata siapa dan apa yang menjadi landasan statement itu juga aku pun tak paham dan tidak terlalu penting untukku.
ya..ya..ya..sedikit banyak bukan bermaksud menjelek-jelekkan ataupun tak punya rasa kebanggaan dan sayapun tak ingin melakukan justifikasi terhadap pihak manapun, hanya saja olah rasa dalam hati menginginkan untuk menyampaikan sudut pandang saya tanpa mengajak seorangpun untuk menyeragamkan pandangnya dengan saya dan membenar-benarkan apa yang menurut saya benar.
realita menggoreskan kisahnya dalam garis kesejarahan yang tak usai menempatkan Universitas Muhammadiyah sebagai kampus terbaik jogja versi sebuah lembaga survei tak terlalu kukenal. entah apa yang menjadi kriterianya aku pun tak paham tapi yang pasti pengalaman empiris yang ku alami sendiri sebagai mahasiswa di UMY memberikan sudut pandang lain sebab sedari awal banyak kekurangan yang kurasakan dan seharusnya menjadi catatan bagi segenap civitas akademika untuk melakukan perbaikan yang lebih baik kedepannya.
fasilitas yang kurang memadai menjadi salah satu dari banyak Pekerjaan rumah yang harus dibenahi, mungkin lebih tepat jika masalahnya adalah penyerataan fasilitas yang tidak merata sebab memang tak semua fakultas mempunyai fasilitas yang lengkap dan ada beberapa fakultas yang mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap.
belum lagi metode perkuliahan yang tak menyentuh substansi, ya mungkin memang ketika kita berbicara metode perkuliahan dikelas sedikit banyak bisa kita kembalikan kepada dosen masing-masing, namun satu hal yang dilupakan. kontrol terhadap kinerja dosen itu sendiri seringkali terabaikan seharusnya pihak universitas memberikan tolak ukur yang jelas serta peraturan yang tegas baik bagi dosen maupun mahasiswanya.
tolak ukur yang saya maksudkan disini pada esensinya bukan hanya pada segi nilai yang baik, tapi juga dari segi peningkatan softskill dalam diri mahasiswa yang merupakan objek dari pendidikan di kampus, sebab jika kita hanya melakukan pemberian kecerdasan atas dasar nilai akademik maka disini terjadi distorsi atas sudut pandang mahasiswa yang seharusnya tercerdaskan bukan malah mencerdaskan dirinya dengan melakukan kecurangan.
kedua hal itu hanya sebagian kecil dari pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi oleh segenap warga kampus. masih banyak hal lain yang masih harus diperbaiki agar mahkota universitas terbaik di jogja itu tak hanya menjadi alat pemanis yang mencoba memaniskan luarnya saja akan tetapi benar-benar menjadi kebanggaan yan menyemat dalam perasaan semua civitas akademika yang ada di UMY.
sekali lagi ini hanya sebuah opini yang merupakan dialektika atas realita yang berbaur dengan alam rasa, bukan ingin menceritakan keburukkan atau pun tak memiliki kebanggaan sebab menurutku kebanggaan hanya urusan rasa yang tak perlu di pertontonkan seolah menjadi sebuah kilauan aforisma. akan lebih menjadi kebanggaan yang membanggakan ketika kita tahu dimana kelebihannya dan dimana kekurangannya.
thanks...
wassalamualaikum...

Anda membaca artikel UNIVERSITAS TERBAIK dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://pendidikanpedia.blogspot.com/2012/01/universitas-terbaik.html?m=0.


Backlink here..

Description: UNIVERSITAS TERBAIK Rating: 4.5 Reviewer: seputarwisata.com - ItemReviewed: UNIVERSITAS TERBAIK


Shares News - 17.45


Share your views...

6 Respones to "UNIVERSITAS TERBAIK"

choirunnangim mengatakan...

Assalmu'alaikum...
Semoga kita turut mendkung upaya kampus kita Mas...


26 Januari 2012 pukul 06.45
A. yogi eka putra mengatakan...

waalaikumsalam...
siap mas,,selama berjalan menuju suatu titik pembenaran dan bermanfaat bagi kita semua insyaallah pasti didukung...
UMY rumah kita sampai mati pun akan terkenang bangku berkarat yang memberi kita banyak modal menjalani kehidupan..so mesti didukung..
thanks komentnya..


26 Januari 2012 pukul 17.40
Sussy mengatakan...

yaa..untuk menjadikan umy lebih baik, membutuhkan campur tangan seluruh pihak umy sendiri, dan pastinya kita sebagai mahasiswa yang juga merupakan elemen penting dalam universitas harus bisa selalu mendukung dan berkontribisi dalam kemajuan universitas kita..:)

kunjungi blog saya dan baca juga opini saya tentang universitas terbaik..:D


27 Januari 2012 pukul 01.49
blog mengatakan...

Jerry Coleman: "Edwards missed getting Stearns at third base by an eyeball."


18 Mei 2012 pukul 20.10
Address Book Conversion mengatakan...

I got this website from my friend who informed
me about this web site and at the moment this time I am visiting this website and reading very informative articles or
reviews at this time.


6 Juni 2012 pukul 11.31
jackpotjoy mengatakan...

Francois Marie Arouet Voltaire: "The first who was king was a fortunate soldier Who serves his country well has no need of ancestors."


13 Juni 2012 pukul 02.20

Posting Komentar